Antusiasme Tukar Uang Baru 2022 Tinggi, Kuota di Senayan Habis dalam 1 Setengah Jam

Tunjukkan dukungan ke korban penembakan, Pemprov DKI munculkan warna-warna bendera Selandia Baru di JPO GBK. (Foto: Dok. Pemprov DKI)
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM – Bank Indonesia menyelenggarakan acara Festival Rupiah Berdaulat Bank Indonesia (FERBI) 2022 pertama kalinya pada 19-21 Agustus 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) Hall Basket Senayan, Jakarta. Terpantau antusiasme tinggi masyarakat melakukan penukaran uang baru 2022 ini.

Read More

Masyarakat yang ingin menukarkan uang baru emisi 2022 bisa menggunakan dua pilihan yang terdapat di FERBI.

Pertama masyarakat bisa menggunakan aplikasi pintar Bank Indonesia dan memilih lokasi penukaran di Hall Basket Senayan GBK. Kemudian apabila masyarakat tidak ingin menggunakan aplikasi tersebut bisa langsung menggunakan sistem Go Show.

Untuk sistem aplikasi Pintar Bank Indonesia, masyarakat bisa menukar uang maksimal Rp 1 juta dan kuota yang tersedia pun lebih banyak. Untuk hari ini kuota ditetapkan 1.000 dan untuk di tanggal 20-21 Agustus kuota yang tersedia sebanyak 1.500.

Namun apabila kalian ingin menukarkan langsung dengan sistem Go Show, maksimal penukaran uang sebesar Rp 200.000 dan kuota yang tersedia pada hari ini sebanyak 500 kouta.

Read More :  Dorong UMKM Go Global, Pertamina Bawa Mitra Binaan Unggulan ke Turki

Hingga siang hari ini kouta penukaran dengan sistem aplikasi pintar dan Go Show langsung habis di jam 12.30 WIB. Di saat layanan baru dibuka jam 11.00 WIB.

“Saya ingin menukarkan uang, tetapi cepat sekali habis kuotanya,” ucap Mahasiswa GENBI Stai SEBI, Aulia (23), kepada EN.BADAKSATU.COM, Jumat (19/8).

Ini menandakan bahwa antusias masyarakat yang ingin menukarkan uangnya menjadi uang baru sangatlah tinggi. Bahkan, ada dari penukar merupakan siswa SD hingga SMA.

Sebagai informasi, untuk paket penukaran ada dengan jumlah nominal:

Paket 1: Rp 200.000
Paket 2: Rp 400.000
paket 3: Rp 600.000
Paket 4: Rp 800.000
Paket 5: Rp 1000.000 [bim]

Baca juga:
Informasi Seputar Uang Belum Banyak Orang Tahu, Termasuk Tahan Dilipat 2.500 Kali
Intip, Hasil Kecanggihan Teknologi Terbaru dalam Uang Baru 2022
Anti Dipalsukan, Ini Ragam Keistimewaan Uang Baru Emisi 2022
Uang Baru 2022 Didesain Lebih Ramah Bagi Tunanetra
BI: Dalam 3 Tahun, Uang Kertas Lama akan Tergantikan dengan yang Baru
Penukaran Uang Baru 2022 Masih Dibatasi Maksimal Rp1 Juta
Bank Indonesia: Uang Rupiah Edisi Khusus Rp75.000 Masih Banyak Peminatnya

Read More :  BPS Catat Harga CPO di Agustus 2022 Turun Tajam



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.