Sirion Belum Akan Diproduksi Lokal di Indonesia

Sirion Belum Akan Diproduksi Lokal di Indonesia
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



Laporan Wartawan EN.BADAKSATU.COM, Lita Febriani

Read More

EN.BADAKSATU.COM, TANGERANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum akan memproduksi city car Daihatsu Sirion secara lokal di Indonesia. Karenanya, untuk penyegaran produk, ADM masih mendatangkan New Sirion dari pabrik Daihatsu di Malaysia dalam wujud impor utuh alias CBU (Completely Built Up).

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM Sri Agung Handayani, mengatakan pihaknya memang belum akan memproduksi langsung Sirion, lantaran masih fokus memproduksi model MPV dan SUV.

Investasi kita sama dengan kondisi di market. Volume produksi itu fokus pada passenger dan komersial yang presentase itu 75 dan 25,” kilahnya.

“Di passenger ini kita fokus pada MPV dan juga SUV medium. Jadi kami fokus terhadap produksi itu. Sementara di komersial kita fokus untuk pemenuhan Gran Max,” tutur Agung di peluncuran Daihatsu New Sirion di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Read More :  Video Ilusi Optik Viral, Bikin Mata Berhalusinasi

Baca juga: Alasan Daihatsu Cuma Boyong Dua Varian New Sirion ke Indonesia

Alasan lainnya, Sirion yang masuk ke segmen city car hatchback sendiri beberapa tahun ke belakang pasarnya menyusut jika dibanding 10 tahun sebelumnya.

Baca juga: Konsumen Tersegmentasi, Daihatsu Targetkan Penjualan New Sirion Tembus 100 Unit Per Bulan

ADM masih memantau pasar sebelum memutuskan membuat mobil itu di Indonesia. “Kalau volume marketnya membesar kita harus melihat itu. Karena untuk investasi sendiri kita harus melihat volume pasar,” ujar Agung.
 



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.