China kritik ketentuan subsidi EV Amerika Serikat

China kritik ketentuan subsidi EV Amerika Serikat
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



Beijing (ANTARA) – Kementerian Perdagangan China pada Kamis (22/9) mengkritisi ketentuan subsidi kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dalam Undang-Undang Pengurangan Inflasi Amerika Serikat (AS) yang dinilai bersifat diskriminatif dan diduga melanggar aturan Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO), lapor Xinhua pada Jumat. 

Read More

Ketentuan tersebut, yang memberikan kredit pajak untuk EV dengan syarat perakitan akhir dilakukan di Amerika Utara, mendiskriminasi produk impor serupa lainnya dan diduga melanggar prinsip-prinsip WTO tentang perlakuan yang sama untuk semua anggota (most favored nation treatment/MFN) dan perlakuan yang sama serta tidak membedakan asal negara (national treatment), ujar Juru Bicara Kementerian Perdagangan China Shu Jueting dalam konferensi pers.

Disampaikan oleh Shu bahwa China prihatin dengan langkah Amerika Serikat tersebut, dan mengungkapkan bahwa beberapa anggota WTO lainnya juga menyampaikan keprihatinan serius atas hal ini.

Read More :  Apple iMac M1, Komputer Desktop Terbaru dengan Desain yang Mewah

Sebagai anggota WTO, Amerika Serikat harus menerapkan kebijakan investasi yang relevan dan sesuai dengan aturan WTO, serta menjaga tatanan perdagangan yang menjunjung tinggi persaingan yang adil, kata Shu.

China akan terus mengikuti dan mengevaluasi implementasi selanjutnya dari undang-undang tersebut serta mengambil langkah untuk melindungi hak dan kepentingan sah China jika diperlukan, tambah juru bicara itu.

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.