GM, LGES pertimbangkan Indiana jadi lokasi pabrik baterai ke-4 di AS

Honda dan GM akan kembangkan kendaraan listrik terjangkau
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



Jakarta (ANTARA) – General Motors Co dan LG Energy Solution (LGES) sedang mempertimbangkan lokasi di Indiana untuk jadi pabrik pembuatan sel baterai keempat di Amerika Serikat (AS), kata juru bicara perusahaan patungan, dikutip Reuters, Jumat.

Read More

Ultium Cells LLC sedang mengembangkan bisnis yang kompetitif untuk potensi investasi besar yang dapat berlokasi di New Carlisle, Indiana, kata dia, seraya menambahkan bahwa Ultium telah mengajukan permohonan pengurangan pajak yang diharapkan akan disetujui akhir bulan ini.

Produksi di pabrik sel baterai AS pertama Ultium di Warren, Ohio akan dimulai akhir bulan ini. Perusahaan mengumumkan pabrik senilai 2,3 miliar dollar AS pada 2019.

Pabrik keempat diharapkan serupa dengan tiga pabrik lainnya dan memiliki investasi lebih dari 2 miliar dollar AS, kata sumber yang menjelaskan masalah tersebut kepada Reuters, tetapi tidak jelas kapan akan dibuka.

Read More :  Samsung Umumkan Galaxy M13 4G dan M13 5G, Bawa Baterai Super Jumbo

Pada Januari, GM dan LG mengumumkan investasi 2,6 miliar dollar AS untuk membangun pabrik sel baterai baru di Lansing, Michigan yang akan dibuka pada akhir 2024.

GM juga mengatakan akan menghabiskan 4 miliar dollar AS untuk merombak dan memperluas pabrik perakitan di dekat Detroit untuk membangun truk pickup listrik dan dipasok oleh pabrik baterai Lansing.

GM dan LG Energy juga membangun pabrik senilai 2,3 miliar dollar AS di Spring Hill, Tennessee yang akan selesai pada akhir tahun 2023.

Bulan lalu, Departemen Energi AS mengatakan akan meminjamkan Ultium 2,5 miliar dollar AS untuk membantu membiayai pembangunan pabrik pembuatan sel baterai di Ohio, Tennessee, dan Michigan.

Bulan lalu, GM mengatakan telah mencapai kesepakatan multi-tahun dengan LG Chem Ltd dan Livent Corp untuk mengamankan bahan baku utama yang digunakan dalam pembuatan baterai kendaraan listrik.

GM mengatakan bahwa pihaknya akan mencapai tujuan untuk memproduksi 1 juta kendaraan listrik setiap tahun di Amerika Utara pada akhir 2025.

Read More :  Shanks Pengguna Haki Penakluk Terkuat

Pada bulan Mei, induk perusahaan Chrysler Stellantis NV dan Samsung SDI mengatakan mereka akan menginvestasikan lebih dari 2,5 miliar dollar AS untuk membangun pabrik baterai patungan baru di Kokomo, Indiana.

Baca juga: Penjualan mobil global Korea Selatan “rebound” pada Juli

Baca juga: GM salip Toyota di penjualan mobil AS kuartal dua 2022

Baca juga: GM tambah ribuan stasiun isi daya EV gandeng EVgo

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.