Tokopedia Ungkap Tantangan Perusahaan Teknologi di Era Digital

Ramai PHK Massal Hingga Startup Pailit, Tokopedia Justru Tambah Jumlah Pegawai
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkap salah satu tantangan besar bagi perusahaan teknologi di era digital saat ini.

Read More

“Sebagai perusahaan teknologi, tantangan terbesar adalah menciptakan manusianya. Sebab mereka bisa mendorong inovasi ke produk yang dibuat,” ujar Ekhel dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2022).

Menurutnya, saat ini teknologi bersifat sangat dinamis. Ekhel mengutarakan kalau sekarang banyak sekali inovasi yang muncul dengan singkat dan cepat.

“Misalnya lima tahun lalu, kebayang tidak ada aktivitas browsing atau belanja dari tempat tidur? Banyak sekali inovasi yang bergerak. Hal ini pastinya menuntut perusahaan digital terus berkembang dan maju ke depan,” tutur dia.

Baca Juga:
GoTo Gandeng Kementerian PPPA untuk Melatih Wirausaha Perempuan

Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison memaparkan, Tokopedia saat ini mencatat adanya kenaikan jumlah penjual dari 7 juta menjadi 12 juta sejak tahun 2019 ke 2022. Kenaikan jumlah ini banyak melibatkan UMKM dalam negeri.

Read More :  Jokowi Kunjungi Markas SpaceX dan Rencana Elon Musk Kunjungan Balik ke Indonesia

“Selain itu, Tokopedia juga berkontribusi ke PDB Indonesia sebanyak 2 persen. Hal ini tak terlepas dari kehadiran inovasi teknologi dari Tokopedia,” ujar dia.

Inovasi yang diciptakan dari talenta digital itu, lanjut dia, mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, menciptakan peluang ke UMKM, dan mendorong pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Leontinus mencontohkan, salah satu inovasi yang ada di Tokopedia adalah voice over. Fitur ini mempermudah pengguna difabel untuk memakai aplikasi.

Selanjutnya ada inovasi logistik yang ditujukan untuk mengoptimalkan kinerja pengiriman. Dengan itu, masyarakat di seluruh Indonesia bisa menikmati dan ongkos kirim (ongkir) menjadi lebih efisien.

Baca Juga:
Investasi Telkomsel di GoTo Strategis, Karena Libatkan Banyak Pihak

“Inovasi-inovasi ini tentu saja diciptakan oleh talenta-talenta digital, tak lupa kami selalu kolaborasi dengan mitra-mitra strategis. Talenta digital ini aset utama kami, investasinya pun jangka panjang,” jelas dia.



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.