Motoprix Region B Seri 3 Siap Panaskan Sirkuit Karting Sentul Akhir Juli 2022

Motoprix Region B Seri 3 Siap Panaskan Sirkuit Karting Sentul Akhir Juli 2022
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



Laporan Wartawan EN.BADAKSATU.COM, Lita Febriani

Read More

EN.BADAKSATU.COM, JAKARTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta siap menggelar balapan Motoprix putaran ketiga pada 30-31 Juli 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat.

Kejuaraan Motoprix atau MP ini terdiri dari empat Regional (A,B,C dan D), masing-masing regional melakukan empat putaran kejuaraan.

Motoprix putaran 3 regional B ini akan di gelar sebanyak 18 kelas yang dilombakan, 5 kelas kejurnas dan 13 supporting class. Satu kelas kejurnas akan di isi oleh kelas wanita MP5 (matic). 

Seri perdana kejuaraan Motoprix region B yang di gelar di Surabaya dan putaran ke 2 di Sirkuit Mijen Semarang telah lebih dulu sukses digelar. Motoprix region B ini meliputi Jawa, Bali, NTB dan NTT.

Kabid Roda 2 IMI DKI merangkap Penyelenggara MP seri 3 Sentul Supriyono, mengatakan balap Motoprix ini merupakan balap Nasional dan akhir bulan ini MP seri 3 region B akan digelar, serta nantinya dari seluruh region akan Final Battle kembali di Sentul.

Read More :  Volkswagen Kucurkan Dana Rp304 Triliun Kembangkan Baterai Mobil Listrik

Baca juga: Safrianto Ilham, Pembalap Asal Kota Banda Aceh Meninggal di Arena Kejurda Motoprix Seri 4

“Saya harap Motoprix ini dapat menjadi wadah pembalap-pembalap daerah untuk buktikan kualitas balap mereka di kancah balap Nasional yang akhirnya mereka bisa advance ke tim-tim papan atas untuk meraih kejuaran International,” tutur Supriyono saat jumpa pers di CRK Corporation, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Dari empat putaran pada masing-masing regional tersebut akan dilakukan lagi 1 putaran Grand Final yang terdiri dari 4 kelas MP1, MP2, MP3 dan MP4 dan pemenangnya akan mendapatkan Piala Presiden RI 2022.

Baca juga: Begini Kondisi Zhou Guanyu Setelah Mengalami Insiden Mengerikan dalam Balapan F1 di Silverstone

Menariknya lagi untuk supporting class ada kelas AIR Junior Talent AP10 yang merupakan kelas pembibitan dan pembinaan bagi riders belia usia di bawah 10 tahun, pastinya unit motor yang akan di pakai telah disesuaikan dengan menggunakan ban ring 10 inch dan dimensi frame yang kecil (minisport).

Read More :  Pencarian Google 'Bahan Pokok' Naik, 'Minyak Goreng' Terheboh

Selain AIR Junior Talent AP10, ada juga supporting class untuk para penggemar Vespa, cukup banyak kali ini di MP seri 3 supporting class nya Vespa, total ada 7 Kelas, yang salah satunya adalah kelas Vespa 4 Tak 160 cc dan 6 kelas lainnya Vespa 2 tak. 

Baca juga: Balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Digelar Akhir Pekan Ini



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.