Rakitan Lokal, Beli Mercedes-Benz C-Class, Tak Akan Inden

Spesifikasi Detail Duo Mercy C-Class, Makin Mewah dan Bertenaga
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM – Pasar mobil mewah buat konsumen berkocek tebal di Tanah Air baru saja kehadiran model terbaru dari Mercedes-Benz. Yang diboyong kali ini oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) adalah line-up C-Class terbaru.

Read More

Di tengah kondisi kelangkaan chip dunia, MBDI mengklaim bahwa sedan kelas premium tersebut tidak perlu inden untuk saat ini karena dirakit di dalam negeri atau Completely Knock Down (CKD). Head of Sales Operations and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto menjelaskan, saat ini stoknya aman.

“Buat konsumen yang mau meminang C-Class terbaru ini anti inden. Saat ini kami pastikan stoknya aman,” ujar Kariyanto di sela-sela peluncuran New C-Class terbaru di Jakarta belum lama ini.

Saat ini, industri otomotif baik di dalam atau pun di luar negeri memang sedang dihadapkan oleh kondisi di mana mereka tidak dapat memenuhi demand konsumen. Seperti sudah disinggung di atas, hal ini terjadi karena pasokan chip atau semiconductor dunia sedang terhambat masih karena pandemi Covid-19. “Kondisi global saat ini adalah suplai semiconductor terbatas. Ini sangat berdampak pada mobil yang diimpor langsung dalam bentuk utuh (CBU).

Read More :  Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok Mudah, Pahami Langkahnya!

Sementara kalau CKD alokasinya kita bisa lebih secure sehingga kita ambil strategi tersebut daripada nanti suplai tersendat,” lanjut dia yang karib disapa Kerry itu. Kendati saat ini bisa dikatakan tidak perlu indent, dirinya tidak bisa menjamin apakah situasi tersebut akan bertahan ke depannya. Hal ini mengingat mungkin saja permintaan konsumen terus meningkat.

’’Saat ini anti inden. Tetapi kan tiap hari bergerak (permintaannya) karena sejak awal tahun saat launching di global, beberapa konsumen sudah booking dulu ingin dapat yang pertama. Makanya per hari ini permintaan sudah cukup tinggi,” imbuh Kerry.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.