Wilayah Penempatan Pekerja Migran RI di Arab Saudi Ditambah, Ini Daftarnya

Wilayah Penempatan Pekerja Migran RI di Arab Saudi Ditambah, Ini Daftarnya
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi sepakat adanya penambahan wilayah penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Adapun wilayah yang disepakati meliputi Mekah, Jeddah, Riyadh, dan Madinah.

Read More

Kesepakatan ini sekaligus mengimplementasikan Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK) Pekerja Migran Indonesia ke Arab Saudi. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sebelumnya mengirimkan draf Technical Arrangement (TA) SPSK. 

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mencatat Indonesia dan Arab Saudi telah sepakat untuk mempercepat proses integrasi sistem antara aplikasi pasar kerja Arab Saudi (MUSANED) dan SISNAKER dengan melakukan amandemen terhadap Technical Arrangement yang habis masa berlakunya.

“Kita sepakat untuk melakukan pertemuan teknis dalam waktu dekat guna mempercepat proses integrasi,” ucapnya, dikutip Sabtu (4/6/2022).

Pemerintah Indonesia, lanjut Ida, mengharapkan kerja sama bilateral dengan Arab Saudi dapat menghasilkan kesepakatan dalam sistem penempatan satu kanal bagi PMI di sektor domestik serta penghentian konversi visa setelah penerapan program SPSK.

Read More :  Menteri ESDM: Hampir 50 Persen Masyarakat Beralih ke Elpiji Subsidi

“Kami berharap agar konversi visa dapat dihentikan setelah adanya penempatan pertama PMI melalui program SPSK,” ungkap dia. 



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.