Menparekraf Sandiaga Kunjungi Google di Singapura Tindak Lanjuti Kerja Sama Pelatihan & Tren Pencarian Destinasi

Menparekraf Sandiaga Kunjungi Google di Singapura Tindak Lanjuti Kerja Sama Pelatihan & Tren Pencarian Destinasi
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



loading…

Read More

Menparekraf Sandiaga Uno memenuhi undangan President Google Asia Pasifik Scott Beaumont untuk membahas rencana kolaborasi pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Singapura, Rabu (1/6/2022). Foto/Ist

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kantor Google Asia Pacific di Singapura untuk menindaklanjuti inisiatif kerja sama dan pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia sebagai salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Baca juga: Asyik, Batam Jadi Tujuan Paket Wisata Kapal Pesiar ke Indonesia Gagasan Menparekraf

Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya ke Singapura, Rabu (1/6/2022), memenuhi undangan untuk hadir dan berdiskusi dengan President Google Asia Pasifik Scott Beaumont dan jajarannya di Kantor Google Asia Pacific di Maple Tree Business City di Jalan Pasir Panjang Singapura. Sejumlah bahasan penting termasuk rencana kolaborasi ditindaklanjuti dalam pertemuan tersebut.

Read More :  Harga Emas Antam Hari Ini Rp993.000 per Gram, Turun Seribu

Pokok bahasan tersebut di antaranya mengenai gaming, training, program Google Destinations serta tren pencarian pariwisata di Indonesia.

“Melalui diskusi ini diharapkan akan lahir bentuk kerja sama, kolaborasi dan saling dukung antara stakeholder dan pemerintah sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi partisipan dan perhatian publik pada potensi ekonomi kreatif di Indonesia,” katanya.

Menparekraf menyampaikan terima kasih kepada Google yang telah menyatakan komitmen untuk berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam hal game development, pelatihan, hingga sertifikasi keahlian.

Selain itu, Sandiaga mengapresiasi Google terkait tren pencarian destinasi wisata dalam mesin pencari Google yang dinilai mampu menekan biaya promosi. “Terima kasih atas sambutannya,” kata Sandiaga.

Selama ini kerja sama Kemenparekraf dengan Google telah berjalan dengan baik termasuk salah satunya program Gapura Digital. Maka dalam pertemuan tersebut dibahas tentang digitalisasi bagi UMKM bidang parekraf, peningkatan kapasitas SDM dengan Google Scholarship Certificate, pelatihan bagi tim Kemenparekraf, hingga akses permodalan untuk pengembangan startup game di Indonesia.

Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Read More :  Tambelan Sampit destinasi wisata baru di Pontianak

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.