Akui Sudah Berusaha Keras, Kemendag Yakin Atasi Kelangkaan Migor

Akui Sudah Berusaha Keras, Kemendag Yakin Atasi Kelangkaan Migor
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) berupaya menjaga pasokan dan stabilitas harga minyak goreng di seluruh Indonesia. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, kelangkaan minyak goreng di berbagai daerah segera teratasi.

Read More

“Intinya kami semua di Kemendag berusaha keras untuk jaga stok. Pak Mendag, saya dan seluruh jajaran Kemendag selalu turun ke setiap daerah untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan. Kami berharap hal ini bisa teratasi,” kata Jerry Sambuaga di Jakarta, Selasa (15/3).

Jerry mengatakan, Kemendag sendiri telah melakukan berbagai kunjungan, sidak, peninjauan, dan juga operasi-operasi pasar di berbagai daerah. Diantaranya, Salatiga, Surabaya, Kebumen, Riau, Padang, Palembang, Lampung, Jambi, Medan, Banda Aceh, Batam, Makassar dan wilayah Jabodetabek.

Dalam operasi pasar tersebut, pemerintah menjual minyak goreng dengan harga yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Menurutnya, saat program operasi pasar dilakukan, masyarakat terlihat sangat antusias. Operasi-operasi pasar dilakukan, dengan menggandeng berbagai asosiasi, baik asosiasi produsen minyak goreng, distributor maupun asosiasi peritel seperti APRINDO.

Read More :  Wacana Reshuffle Menteri Berhembus, Kadin: Lebih Baik Tambah Wamen

Tujuannya, untuk menjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Kemendag dan seluruh stakeholder. Pemerintah menjamin akan melakukan upaya maksimal untuk mengatasi kelangkaan pangan.

“Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dengan turun ke setiap daerah setiap hari bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, dan juga dengan menggandeng aparat penegak hukum untuk mengatasi ketersediaan dan harga minyak goreng,” pungkasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.