Cosmart kantongi pendanaan awal 5 juta dolar dari tiga investor

Cosmart kantongi pendanaan awal 5 juta dolar dari tiga investor
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



Jakarta (ANTARA) – Cosmart, platform berbasis keanggotaan e-commerce pertama di Indonesia untuk kebutuhan bulanan, mengumumkan pendanaan awal sebesar 5 juta dolar AS dari tiga investor.

Read More

Co-Founder Cosmart Alvin Kumarga mengatakan, pendanaan tersebut berasal dari Lightspeed, East Ventures, dan Vertex Ventures SEA & India, yang akan digunakan untuk memperkuat teknologi dan infrastruktur data.

“Hal ini sekaligus membangun kerja sama strategis dengan produsen dan para pemain kunci dalam ekosistem rantai pasokan,” ujar Alvin dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Alvin menyampaikan, visi Cosmart adalah menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan harga murah untuk kebutuhan rutin pengguna, sehingga konsumen dapat menghemat waktu, uang, dan anti ribet.

Menurut Alvin, dengan transparansi harga, kualitas tinggi, dan manfaat keanggotaan lainnya, Cosmart menghadirkan pengalaman belanja yang cerdas dan dijamin menguntungkan anggotanya.

Sejak awal berdiri pada kuartal II tahun ini, Cosmart telah menjual lebih dari 100.000 produk. Startup e-commerce berlangganan itu juga mampu meraih pertumbuhan bisnis enam kali lipat dalam tiga bulan terakhir, dengan volume belanja bulanan pengguna tercatat empat kali lebih tinggi dibandingkan aktivitas belanja di platform lain.

Read More :  Kolaborasi ITDRI-Microsoft Cetak Insan Telkom yang Unggul dan Berkapabilitas di Bidang Komputasi Awan

Cosmart didirikan oleh profesional berpengalaman di bidang teknologi yakni Alvin Kumarga dan Robert Tan, yang memiliki pengalaman luas dalam mendirikan dan mengembangkan perusahaan. Meski baru berdiri, Cosmart telah bermitra dengan lebih dari 80 produsen, 500 merek, dan memiliki ribuan jenis produk (SKU) pada 10 kategori.

Sementara itu, Pachara (Pinn) Lawjindakul, partner di Lightspeed mengatakan senang dengan pendekatan inovatif Cosmart terhadap lanskap belanja daring yang padat pemain karena konsumen selalu mencari penawaran terbaik dan harga terendah untuk kebutuhan rutin rumah tangga bulanan.

Sedangkan Willson Cuaca selaku Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengatakan, mengelola barang-barang kebutuhan bulanan bisa sangat melelahkan.

“Cosmart hadir sebagai solusi yang tepat untuk membantu para pengguna untuk menghemat lebih banyak waktu dan uang,” ujar Wilson.

Baca juga: Kemenkominfo ingin UMKM optimalkan platform digital

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.