Ridwan Kamil Minta Sumur Migas Kecil Pertamina Dikelola Daerah

Ridwan Kamil Minta Sumur Migas Kecil Pertamina Dikelola Daerah
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COMGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, saat ini tengah melakukan koordinasi dengan Pertamina terkait pengelolaan agar sumur-sumur yang sudah ditinggalkan di Jawa Barat (Jabar) dapat dioptimalkan oleh daerah dengan formula ekonomi.

Read More

Ridwan Kamil yang juga selaku Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (Adpmet), mengatakan banyak lapangan kecil yang dioperatori Pertamina terbengkalai karena tidak menarik secara keekonomian. 

Dengan demikian, dia berharap agar lapangan-lapangan migas kecil yang jumlahnya ribuan tersebut dapat dikelola daerah.

“Sudah ada kesepakatan. Jumlahnya ribuan jadi kalau satu dua berhasil ini menjadi preseden. Yang penting bagi hasilnya jelas, tanggung jawabnya jelas dan selalu sila kelima disebut daerah kan merasakan, minyak dari daerah-daerah tapi kontribusinya masih dianggap rendah,” kata Ridwan Kamil dalam focus group discussion (FGD) media gathering SKK Migas dan KKKS di Bandung, Senin (3/10/2022).

Read More :  Elon Musk Ajukan Duit Lebih dari Rp500 Triliun untuk Akusisi Twitter



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.