Dukung Pariwisata Danau Toba, MIND ID Beri Fasilitas di Desa Lumbun Bulbul Sumut

Dukung Pariwisata Danau Toba, MIND ID Beri Fasilitas di Desa Lumbun Bulbul Sumut
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM — Desa Lumbun Bulbul menjadi salah satu Kawasan strategis Pariwisata, dikarenakan letaknya berada di pinggiran Danau Toba dengan hamparan pasir putih yang luas. MIND ID hadir memberikan dukungan berupa pemberian fasilitas sarana dan prasarana berupa tenda payung di sepanjang Pasir Putih desa tersebut. 

Read More

Sejak tahun 2014 Dinas Pariwisata Kabupaten Toba membuka akses Pantai ini, dan Desa Lumbun Bulbul sudah ditetapkan menjadi Desa wisata berbasis home stay di Kabupaten Toba. Jumlah penduduk Desa Lumbun Bulbul ini sebanyak 249 KK yang terbagi menjadi 4 dusun. Mayoritas masyarakat sekitarnya berpenghasilan dari Bertani dan berjualan. Harapannya dengan memberikan dukungan berupa fasilitas sarana dan prasarana ini dapat menambah daya tarik wisatawan untuk hadir ke Desa Lumbun Bulbul ini.     

Niko Chandra selaku Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID berpendapat bahwa MIND ID hadir untuk mendukung pariwisata di Kawasan Danau Toba ini karena sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. 

Read More :  Apa itu Venture Capital dan Perannya Bagi Startup

“MIND ID hadir sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Perusahaan, serta guna mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pada pilar Lingkungan dalam rangka kota permukiman berkelanjutan,” ujar Niko.

Selain dari sektor Pariwisata Grup MIND ID melalui Inalum Operating juga turut menjaga kelestarian dari Danau Toba. Hal ini diwujudkan sejak tahun 2016 hingga 2021 Inalum Operating telah merealisasikan total 1.056 hektar penanaman pohon program konservasi Danau Toba, sedangkan pada tahun 2022, Inalum Operating menetapkan target 260 hektar penanaman pohon.

Selain Inalum, ANTAM, Bukit Asam, dan TIMAH pada tahun 2022 menetapkan target reklamasi seluas 499,26 hektar. Sampai dengan semester 1 tahun 2022, total realisasi luasan lahan kewajiban reklamasi ANTAM, Bukit Asam, dan TIMAH mencapai 231,81 hektar. MIND ID terus mendorong perusahaan Anggota dan afiliasi agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab operasional sesuai ketentuan yang berlaku. 



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.