Cara Melacak HP yang Hilang Lewat Google dan Gmail

Cara Melacak HP yang Hilang Lewat Google dan Gmail
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM—Cara melacak HP yang hilang bisa dilakukan dengan beberapa cara, sehingga Anda tidak perlu panik ketika gadget Anda hilang. Namun cara-cara ini pada dasarnya hanya melacak berdasarkan lokasi, itu pun jika GPS Anda menyala. 

Read More

Untuk mengantisipasi, sebaiknya Anda menyalakan fitur GPS di handphone Anda. Atau jika Anda pengguna iPhone, aktifkan GPS agar fitur ‘Find my’ dapat berfungsi jika kelak dibutuhkan. 

Tanpa GPS, pelacakan lokasi handphpne hampir mustahil dilakukan. Jika pun ada artikel yang menyebutkan pelacakan bisa dilakukan melalui Google Maps, pada dasarnya Google hanya merekam lokasi terakhir di mana handphone itu berada. 

Pelacakan layaknya share location hanya bisa dilakukan jika Anda dan rekan saling berbagi titik lokasi selama beberapa saat. Namun jika handphone Anda dicuri, tidak mungkin si maling sukarela berbagi lokasi dengan Anda, bukan? 

Read More :  Samsung Galaxy S23 Ultra Terlihat di Database 3C, Intip Bocorannya

Cara Melacak HP yang Hilang, Dengan Google

Google punya fitur khusus untuk melacak keberadaan handphone Anda. Google akan melacak akun gmail yang terhubung dengan handphone Anda. Caranya cukup mudah dan terpercaya. EN.BADAKSATU.COM telah mencobanya. 

  1. Buka link https://www.google.com/android/find
  2. Layar akan menampilkan peta, spesifikasi handphone Anda beserta status sinyal dan baterai, juga pilihan menu
  3. Pilih ‘Putar Suara’, Google akan membuat handphone Anda berdering meskipun dalam mode senyap
  4. Pilih ‘Amankan Perangkat’ jika handphone berada di luar jangkauan, ini untuk mengamankan data Anda, Google akan mengunci handphone atau membuat Anda logout dari handphone tersebut
  5. Pilih ‘Hapus Perangkat’ jika Anda ingin menghapus semua konten dalam handphone Anda

Cara Melacak HP yang Hilang, Dengan Gmail

Ini hanya cara lain untuk masuk ke fitur https://www.google.com/android/find

  1. Buka Gmail di laptop
  2. Pilih icon dengan sembilan titik di pojok kanan atas
  3. Pilih ‘Account/akun’
  4. Pilih ‘Keamanan’
  5. Scroll ke bawah, dalam ‘Perangkat Anda’ pilih handphone yang hilang
  6. Informasi tentang handphone Anda akan muncul, pilihlah ‘Temukan Perangkat’
  7. Anda akan dialihkan ke halaman Google Find

Demikian cara melacak HP yang hilang dengan Google dan Gmail. Dua-duanya mudah dan terpercaya, dan berguna jika handphone Anda hilang dalam ruangan yang sama, misalnya ketika Anda lupa di mana menaruh handphone Anda. (NKK)



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.