Pefindo Sematkan Peringkat idBBB bagi MNC Kapital BCAP

Pefindo Sematkan Peringkat idBBB bagi MNC Kapital BCAP
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COMPefindo memberikan peringkat “idBBB+” untuk PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau MNC Kapital) dan obligasi yang beredar. 

Read More

Dalam hal ini, Pefindo mengungkap prospek untuk peringkat perusahaan adalah “stabil”.

Peringkat tersebut mencerminkan posisi bisnis MNC Kapital yang membaik, di atas rata-rata permodalan, serta likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang memadai. Namun, peringkat dibatasi oleh akses tidak langsung ke arus kas operasi entitas anak, indikator profitabilitas moderat, dan volatilitas di pasar modal dan investasi.

Peringkat dapat dinaikkan lebih lanjut jika profil bisnis BCAP terus meningkat secara signifikan memperkuat melalui peningkatan berkelanjutan dari bisnis anak perusahaan utamanya dan indikator keuangan. Sebaliknya, peringkat dapat diturunkan jika arus kas perusahaan melemah secara signifikan karena memburuknya profil kredit perusahaan utama
anak perusahaan. 

Peringkat BCAP juga dapat berada di bawah tekanan jika MNC Bank gagal memenuhi persyaratan peraturan modal inti untuk bank umum seperti yang direncanakan.

Read More :  Catat Ya! Siang Ini Kawasan Puncak Diberlakukan Ganjil Genap

MNC Kapital adalah perusahaan induk investasi dengan sembilan anak perusahaan utama yang bergerak di bidang perbankan, sekuritas, manajemen aset, pembiayaan konsumen, pembiayaan sewa guna usaha, jiwa asuransi, asuransi umum, dan perusahaan teknologi keuangan. 

Di akhir Juni 2022, BCAP dimiliki oleh PT MNC Asia Holding Tbk (dahulu PT MNC Investama Tbk,BHIT atau Induk, di 50,31%), Jalan Pantai Limited (9,24%), UOB Kay Hian (Hong Kong) Ltd (7,88%), HT Investment Development Ltd (8,79%), individu (anggota manajemen, 0,31%), dan publik (23,47%, dengan kepemilikan masing-masing di bawah 5%).



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.