Transformasi Pembangunan Singapura, dari Negara Kumuh Kini Berkonsep Futuristik

Dihantam Inflasi, Harta Para Taipan Singapura Merosot
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Perubahan Singapura terlihat begitu drastis dalam pembangunan yang dilakukan pada periode 50 tahun terakhir. Wilayah jajahan Inggris yang asalnya kumuh ini menjelma menjadi negara yang bersih, aman, dan nyaman untuk ditinggali.  

Read More

Konsep gambaran bagaimana Singapura berbenah terlihat jelas di Singapura City Galeri The Urban Redevelopment Authority (URA) Center yang beralamat di Maxwell Road Nomor 45. Di tempat ini bisa dilihat bagaimana Singapura menggeliat menjadi negara maju dan menjadi tempat investasi yang menjanjikan. 

URA adalah otoritas perencanaan kota nasional Singapura. Mengadopsi pendekatan perencanaan jangka panjang dan komprehensif untuk merumuskan rencana strategis seperti rencana konsep dan rencana induk untuk memandu pembangunan fisik Singapura secara berkelanjutan.

Rencana dan kebijakan URA difokuskan pada pencapaian lingkungan hidup yang berkualitas untuk Singapura. Hal tersebut berhasil mewujudkan Singapura menjadi salah satu kota paling layak huni di Asia karena pembangunannya inovatif, futuristik, dan berwawasan ramah lingkungan. 

Read More :  Telkom Lakukan Kunjungan ke Batalyon Perhubungan TNI AD dalam Rangka Perkuat Kerja sama

Salah seorang tour guide dari Society of Tour Guides yang mendapatkan lisensi dari URA, Jean Wang menerangkan, negara Singapura memiliki luas lahan yang kecil. Sehingga konsep pembangunan dibuat secermat mungkin dengan tetap berpatokan pada long term plan. 

“Pembangunan yang dibuat harus berawasan ke depan, bukan hanya dinikmati oleh manusia sekarang, tapi juga anak, cucu, dan generasi yang akan hidup tanpa kita bisa melihat dan mengetahui siapa mereka,” ucapnya saat memandu perwakilan jurnalis asal Indonesia bersama APRW Asia, Selasa (20/9/2022).

Di tempat ini digambarkan bagaimana Singapura bermetamorfosis mengubah wajahnya sejak sebelum tahun 50-an, 60-an, 70-an, 80-an, 90-an, hingga 2000-an. Perkembangan itu terlihat sangat jelas dari bangunan awal sampai bangunan terbaru, termasuk juga lahan reklamasi baru dan kini sudah dibangun. 



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.