Pengusaha Penasaran Bentuk BLU Batu Bara yang Disiapkan Pemerintah

Pengusaha Penasaran Bentuk BLU Batu Bara yang Disiapkan Pemerintah
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (Aspebindo) Anggawira penasaran dengan badan layanan umum (BLU) batu bara yang direncanakan berlaku surut atau efektif sejak Januari 2022.  Ia mengaku tidak tau bagaimana teknis pungutan yang nantinya untuk menutupi selisih dengan harga pasar.

Read More

“Saya rasa perlu disiapkan perangkat aturannya dan disosialisasikan bukan hanya secara konseptual tapi secara teknis kan ini terkait ada pungutan-pungutan ya, dan pungutan ini kan yang dibayarkan menambal selisih harga dengan harga market. Ini yang perlu di detailkan lage menurut saya,” kata Anggawira saat dihubungi MNC Portal, Jumat (19/8/2022).

Dia menambahkan bahwa hingga saat ini para pengusaha batu bara belum dapat mengetahui terkait perkembangan BLU yang akan dibentuk oleh pemerintah.

“Beberapa waktu yang lalu sih sempet kita buat acara diskusi ya dialog ya dengan stakeholder yang ada cuman hingga sekarang ini kita belum dapet update yang signifikan terhadap perkembangan blu yang ada, jadi kita belum tau seperti apa,” kata dia.

Read More :  Aplikasi MyPertamina Bakal Jadi Syarat Pembelian LPG Subsidi



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.