FUSO hadirkan jajaran kendaraan ramah lingkungan di GIIAS 2022

FUSO hadirkan jajaran kendaraan ramah lingkungan di GIIAS 2022
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


Jakarta (ANTARA) – Membawa konsep “Power for The New Era”, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menghadirkan kendaraan tangguh dan ramah lingkungan yang terdiri dari tiga unit FUSO Euro 4 dan eCanter, kendaraan komersial dengan tenaga listtik.

Read More

“FUSO hadir membawa konsep ‘Power for The New Era’. Kami membawa kendaraan baru yang tangguh. Pertama, untuk menjawab kebutuhan konsumen, dengan bangga kami memperkenalkan Fighter X FN 62FHDR,” kata Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB saat konferensi pers di GIIAS 2022, Kamis.

Fighter X FN 62FHDR memiliki tambahan Mining Equipment berupa PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua fitur baru yaitu Engine Hour Meter dan Air Conditioner.

Baca juga: KTB Fuso nilai truk berstandar Euro 4 bisa diterima pasar dengan baik

Read More :  Lewat Inovasi Baru, KoinWorks Permudah Pendanaan UKM

Engine Hour Meter adalah alat untuk mengukur lamanya mesin beroperasi dan dapat digunakan sebagai pengingat untuk melakukan perawatan berkala seperti penggantian oli. Sementara Air Conditioner akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih bagi pengemudi di area pertambangan.

Kendaraan berikutnya yang dibawa FUSO adalah Canter FE 84GBC yang cocok untuk menunjang sektor bisnis transportasi. Kendaraan ini dikenal nyaman, bertenaga dan perawatannya mudah.

Selanjutnya, ada Canter FE 71 Long dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2 meter, sehingga panjang totalnya menjadi 6,4 meter. Varian populer ini akan mampu menampung muatan yang lebih banyak dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien untuk mendukung bisnis konsumen khususnya di sektor logistik di perkotaan.

Terakhir, FUSO menghadirkan eCanter yang merupakan pelopor untuk mencapai misi “karbon netral”. Kendaraan ini adalah kendaraan listrik pertama yang diproduksi massal di Jepang.

FUSO bawa eCanter di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang, 11-21 Agustus 2022. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

“Kami membawa eCanter ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa eCanter sudah siap secara teknis. Ini bukan prototipe, tapi sudah digunakan dalam operasional sehari-hari khususnya sektor logistik,” imbuh Nobukazu Tanaka. Dia menambahkan, eCanter juga sudah memulai uji coba unit dengan mitra di Bali.

Read More :  Orang Amerika Mulai Kesusahan Bayar Cicilan, Pertanda Resesi?

Pada kesempatan yang sama, FUSO juga mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Runner 3.0 dengan peningkatan fitur dan fungsi yang dapat membantu konsumen dengan tampilan yang lebih mudah, interaktif, dan fungsional daripada versi sebelumnya, guna mendukung bisnis konsumen.

Untuk mencoba kecanggihan teknologi eCanter, Anda dapat datang ke area test ride di hall 10 GIIAS 2022. Sebagai informasi, GIIAS 2022 akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Baca juga: Truk listrik Fuso eCanter mulai uji coba di Bali

Baca juga: Lima APM operasikan ekosistem EV di Bali, ini daftar mobil listriknya

Baca juga: Lima APM Jepang dorong pengembangan infrastruktur EV di Indonesia

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.