Dekopin Inisiasi Penanaman Sejuta Pohon Mangrove di 34 Provinsi di Indonesia

Dekopin Inisiasi Penanaman Sejuta Pohon Mangrove di 34 Provinsi di Indonesia
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Puncak Perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 yang diselenggarakan oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) pada Kamis (14/7/2022) diakhiri dengan kegiatan deklarasi gerakan penanaman 1 juta pohon magrove. Secara simbolis gerakan ini dimulai dengan penanaman 75 pohon mangrove di Pantai Mertasari Muntig Siokan, di Sanur, Bali.

Read More

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum Dekopin Sri Untari, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Anggota DPR RI, serta jajaran pengurus Dekopin dan Dekopinwil.

Ketua Umum Dekopin, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. mengatakan bahwa penanaman secara simbolis 75 pohon mangrove ini sebagai bentuk komitmen Dekopin di usia yang sudah mencapai 75 tahun untuk memilki kepedulian terhadap lingkungan hidup dan alam semesta.

Read More :  Ekonomi Pulih Usai Pandemi, Investasi Jalan Tol Bakal Semakin Diminati

“Bakti kita pada alam semesta ini kita lakukan dengan cara menanam pohon. Menanam pohon adalah menanam kehidupan, karena pohon adalah lambang kehidupan dan sahabat kita dalam hidup bersama sama di alam semesta,” urai Sri Untari.

Baca Juga:
Rakernas Dekopin Dibuka, Sri Untari Ajak Gerakan Koperasi Gelorakan Semangat Kemandirian

Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari ratifikasi International Cooperative Alliance pada tahun 1992. Dimana koperasi harus berperan aktif dan bergerak dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan hidup.

“Kita tidak hanya berbicara tentang ekonomi. Kita juga harus bicara tentang lingkungan, agar lingkungan kita sebagai tempat hidup kita bisa terus-menerus mendukung kehidupan,” tuturnya.

Rencananya setelah penanaman secara simbolis 75 pohon mangrove di Sanur, setiap Dekopinwil akan melakukan kegiatan penanaman sejuta pohon mangrove yang akan ditanam di 34 Provinsi di Indonesia.

“Mari bersama-sama, kita mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada alam semesta untuk menanam pohon sebagai simbol kehidupan dan yang akan menanam adalah para perempuan,” pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut.

Read More :  800 Hektare Tanah Rakyat Masuk Kawasan IKN, Apa Solusinya?

Sementara itu, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap jajaran Dekopin dibawah kepemimpinan Sri Untari yang telah mencanangkan gerakan penanaman sejuta pohon mangrove yang dimulai di Pantai Sanur.

Baca Juga:
Untari Cita-Citakan Koperasi Mampu Berkontribusi 20 Persen Terhadap Ekonomi Nasional

“Ini tentunya pasti mendukung kegiatan Presidensi G20, yang mana bapak presiden menanam mangrove bersama jajaran kementerian termasuk Forkopimda Bali. Beliau menanam mangrove di barat, nah kita juga menanam mangrove di sini,” jelas I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Kegiatan ini sekaligus dapat membantu Pemerintah Kota Denpasar untuk semakin memperbanyak lokasi Ruang Terbuka Hijau. Tentunya semakin banyaknya keberadaan RTH ini merupakan bukti bahwa Dekopin memiliki kepedulian yang amat tinggi terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Selamat Hari Koperasi yang ke-75. Saya yakin koperasi di bawah kepemimpinan ibu Untari akan menjadi motor penggerak untuk gerakan ekonomi kerakyatan. Untuk pemulihan ekonomi dan kemajuan, mewujudkan misi menuju Indonesia maju,” tutupnya.



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Read More :  Elon Musk Klaim 20 Persen Akun Twitter Adalah Spam

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.