Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen yang Mudah

Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen yang Mudah
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM, JakartaFacebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna paling banyak di dunia. Namun, seiring perkembangan waktu, ada banyak penggunanya yang ingin menghapus akun facebook secara permanen. Lantas, bagaimana caranya yang benar? 

Read More

Seiring dengan perkembangan platform jejaring sosial, sebagian orang tak ingin lagi berselancar di Facebook. Alasan lain karena ingin mengubur kenangan masa lalu, ataupun berusaha menutupi aib.

Selain itu, akun Facebook juga rawan disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab yang sekedar ingin mencari keuntungan. Alhasil, seringkali akun Facebook menjadi sasaran empuk peretasan sampai tindak penipuan.

Untuk menghindari kejadian negatif yang tidak diharapkan, maka menonaktifkan Facebook selamanya menjadi pilihan. Lantas, bagaimana cara menghapus akun Facebook permanen yang mudah alias anti ribet?

Salin Data Pribadi Facebook

Sebelum menghapus akun Facebook, pastikan lebih dulu telah memindahkan data yang dimiliki. Sebab secara otomatis data baik foto atau video di akun Facebook Anda akan ikut hilang. Berikut langkah-langkah menyalin data dari Facebook.

Read More :  Akui Sudah Berusaha Keras, Kemendag Yakin Atasi Kelangkaan Migor

1. Klik tanda garis tiga horizontal di pojok kanan atas Facebook.

2. Scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Pengaturan & Privasi, lalu tekan Pengaturan.

3. Gulir ke bawah dan akan ada baris menu Informasi Anda.

4. Pilih Unduh Informasi Anda dengan ikon panah ke arah bawah.

5. Centang jenis data yang ingin di download. Apabila akan mengunduh semua data, lakukan centang di semua pilihan. Meliputi Aktivitas Anda di Seluruh Facebook, Informasi Pribadi, Koneksi, Informasi yang Dicatat, Informasi Keamanan dan Login, Aplikasi dan Situs Web di Luar Facebook, Preferensi, serta Informasi Iklan.

6. Seleksi Rentang Tanggal sesuai kebutuhan.

7. Tetapkan format dokumen, HTML atau JSON.

8. Tentukan Kualitas Media (Tinggi, Sedang, atau Rendah).

9. Tekan tombol Buat File berwarna biru. Selanjutnya pihak Facebook akan meninjau permintaan unduhan selama beberapa hari.

10. Tunggu proses download selesai di bagian ‘Salinan Tersedia dengan memasukkan password’ terlebih dahulu.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Perlu diketahui bahwa akun Facebook yang dihapus permanen, tidak bisa dikembalikan lagi. Sehingga yakinkan diri Anda sebelum mengambil keputusan dan jangan lupa untuk melakukan download data. Ini urutan cara menghapus akun Facebook secara permanen di HP atau browser laptop.

Read More :  Hijra Bank Tawarkan Konsep Beyond Banking

1. Ketuk tanda garis tiga horizontal di kanan atas Facebook di browser.

2. Usap layar ke bawah dan ketuk Pengaturan.

3. Usap turun layar kembali dan pilih bagian Informasi Facebook Anda.

4. Klik Kepemilikan dan Kontrol Akun.

5. Pilih Buka.

6. Tekan Penonaktifan dan Penghapusan, lalu pilih Hapus Akun.

7. Pilih Lanjutkan ke Penghapusan Akun dan ketuk Hapus Akun.

Membatalkan hapus akun Facebook secara…



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.