Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba di Terminal 2 Bandara Soetta Malam Ini

Ribuan Calon Jamaah Haji Furoda Gagal Berangkat, Asosiasi Umrah Atur Ulang Jadwal ke 2023
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Jamaah haji kloter pertama akan tiba di Indonesia melalui Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat (15/7/2022) malam. Adapun rombongan jamaah haji gelombang pertama tiba, sebagian berasal dari Jawa Barat dengan menggunakan maskapai Saudia nomor penerbangan SV 5630 dengan jumlah total penumpang 406 orang.

Read More

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan seluruh stakeholder dalam menyambut kepulangan jamaah haji ke Tanah Air. Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kelancaran kepulangan jemaah haji ke Indonesia mulai malam nanti.

“Bandara AP II siap menyambut dengan hangat kepulangan jamaah haji untuk nantinya dapat bertemu kembali dengan keluarga. Kami berharap proses kedatangan jemaah haji di bandara AP II dapat berjalan lancar tanpa kekurangan apa pun,” ujar Awaluddin.

Read More :  Luncurkan Festival EOR, Dirjen Migas paparkan kisah sukses EORdi RI

Sementara itu, Pelaksanaan harian (Plh) Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Candra Ananda mengatakan, begitu tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta seluruh jamaah haji akan diarahkan ke Asrama Haji Pondok Gede.

“Keluarga atau kerabat tidak menjemput di sini, melainkan kita arahkan ke asrama haji, karena proses kedatangan jamaah tidak keluar terminal,” katanya saat dikonfirmasi.

Usai urusan administrasi ketibaan selesai, para jamaah akan diarahkan untuk langsung menuju bus yang akan membawa mereka ke asrama haji. Mereka akan keluar melalui pintu apron dan tidak melalui pintu keluar terminal seperti biasanya.

“Jamaah landing (mendarat) di Bandara Soetta, Terminal 2F, lalu masuk ke terminal untuk proses Imigrasi. Setelah selesai, jamaah kembali ke bus di sisi udara (Apron) dan langsung ke luar melalu pintu apron timur dan bus menuju ke asrama haji,” ujarnya. 



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.