Dirut IPTV Optimistis Kembangkan Internet Broadband dengan Low Capex

Dirut IPTV Optimistis Kembangkan Internet Broadband dengan Low Capex
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



loading…

Read More

Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra. Foto/MPI/Anggie Ariesta

JAKARTA PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) atau MVN optimistis untuk menerapkan strategi ekspansi internet broadband yang diproyeksikan bisa mengurangi belanja modal (capital expenditure/capex).

Adapun pilar MNC Vision, MNC Play adalah operator broadband dan IPTV terbesar ke-3 dengan hampir 1,5 juta homepassed dan sekitar 311.000+ pelanggan sejak diluncurkan pada tahun 2015.

Direktur UtamaMVN Ade Tjendra mengatakan, untuk platform satelit sendiri diperkirakan bakal menambah pelanggan minimal 1,5-2 juta pelanggan baru, karena pihaknya berkomitmen dengan MNC Vision untuk menambah minimal 4.000-10.000 pelanggan per hari.

“Untuk MNC Play harapan kami menambah 70.000-80.000 pelanggan dengan pengembangan jaringan dan membangun kemitraan dengan mitra provider dan akhirnya menghadirkan modal bisnis yang low capex,” ungkap Ade saat ditemui usai Paparan Publik IPTV, Jumat (15/7/2022).

Read More :  Tsunami di Sunda Kecil, BMKG: Sesar Flores Lebih Galak daripada Megathrust

Baca juga: Pasar IPTV di Indonesia Besar, Internet Sudah Jadi Kebutuhan Penting Masyarakat

Diketahui, MNC Vision telah melakukan berbagai kemitraan dengan penyedia jaringan untuk memperluas jaringan homepass yang pada akhirnya dapat menurunkan tingkat kebutuhan belanja modal dan opex di masa depan.

Hal itu memungkinkan Perusahaan untuk fokus pada pemberian layanannya (internet dan IPTV). MNC Play telah mendapatkan kemitraan dengan ICON+, FiberStar, Serpong Mas Telematika (Sinar Mas Group), Gasnet (PGN Group), dan Moratelindo, yang memungkinkan Perusahaan untuk menyewa kelebihan kapasitas jaringan untuk masuk ke rumah pelanggan.

“Hal ini akan mempercepat pertumbuhan MNC Play di masa mendatang, baik dari segi jumlah pelanggan maupun perluasan home pass, tanpa harus melakukan aktivitas peluncuran internal homepass,” jelas Ade.

Selain itu, saluran TV berlangganan MVN telah memiliki lebih dari 69.000 jam pustaka konten lokal yang tersedia dalam format VOD.

Baca juga: HUT ke-10 EN.BADAKSATU.COM, Sandiaga dan Angela Tanoesoedibjo: Terus Sajikan Konten Kreatif dan Inovatif

Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Read More :  Mendag Lutfi Pimpin Pertemuan Para Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.