Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 36

Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 36
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



loading…

Read More

Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang 36 telah diumumkan pada hari ini. Foto/Ilustrasi

JAKARTA – Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang 36 telah diumumkan pada hari ini. Para pendaftar diimbau segera mengecek status kelulusannya.

“Lampu hijau sudah nyala, selamat penerima gelombang 36!!! Waktunya ngegas manfaatkan saldo pelatihan buat beli pelatihan pilihan kamu!” tulis akun @prakerja.go.id dalam unggahannya, Jumat (15/7/2022).

Baca juga: Kartu Prakerja Diubah Jadi Pelatihan Offline, PKS: Banyak Catatan dari KPK dan BPK

Pengelola Kartu Prakerja mengimbau masyarakat yang telah lolos seleksi gelombang ke 36 untuk segera menggunakan saldo yang diterima untuk membeli pelatihan yang diinginkan.

“Yuk maksimalkan dana yang sudah didapat ya jangan sampai kamu enggak beli pelatihan atau masih banyak sisa saldonya!” tambah akun tersebut.

Read More :  Mata Rantai Elemen Ekosistem Pertembakauan Kecam Desakan untuk Merevisi PP 109/2012

Baca juga: Lulusan SMA Merapat! KAI Service Buka Lowongan Kerja Banyak Posisi

Sebelumnya, pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 36 dibuka pada 10 Juli 2022, kemudian ditutup pada Selasa 12 Juli 2022 pukul 23.00 WIB. Bagi pendaftar, berikut ini langkah-langkah cek kelulusan Kartu Prakerja melalui dashboard akun:

1. Cek status penerimaan melalui dashboard Prakerja pada laman prakerja.go.id

2. Apabila terdapat keterangan “pendaftaran sedang dalam evaluasi”, itu berarti proses seleksi sedang berlangsung

3. Saat pengumuman, peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi untuk menonton tiga video tentang pengenalan Kartu Prakerja

4. Peserta yang lolos menonton ketiga video tersebut dan tidak diperkenankan untuk menutup video jika belum selesai atau mempercepat laju video

5. Setelah menonton video, peserta baru bisa melihat Nomor Kartu Prakerja

Sementara itu, bila tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 36, peserta akan mendapatkan notifikasi di dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

(ind)

Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Read More :  Laba Bersih Adhi Karya Melonjak 130,2 Persen pada 2021

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.