G20 Harus Bersatu, Dunia Tak Butuh Perang

G20 Harus Bersatu, Dunia Tak Butuh Perang
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM– Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa perang adalah sesuatu yang sama sekali tidak dibutuhkan dunia pada saat ini. Menurutnya, hal penting yang dibutuhkan dunia adalah bersatu membangun koneksi

Read More

“Justru sekarang semua negara G20 harus bersatu dan membangun lebih banyak koneksi, bukan membangun tembok dan menciptakan perang,” ujar Sri dalam Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) G20 di Nusa Dua, Bali pada Jumat (15/7/2022).

Dia mengatakan bahwa Indonesia sebagai Presidensi G20 sudah berusaha keras untuk menjembatani masalah berbagai negara anggota. Hanya saja, di tengah upayanya dalam memberikan konsultasi dan berkomunikasi dengan negara-negara yang bermasalah, malah negara seperti Rusia menciptakan situasi perang.

“Indonesia akan terus berdiskusi tanpa henti, menjangkau komunikasi, dan berkonsultasi mencari saran. Agar kami terus membangun jembatan dan jangan ada yang membangun tembok atau malah menciptakan perang,” ungkap Sri. 

Read More :  Jadi Korban Skimming, Nasabah Bank Sumut Kehilangan Uang Rp2,7 Miliar

Pernyataan yang keras nan tegas ini mengarah terhadap delegasi Rusia yang juga turut hadir secara fisik di dalam FMCBG di Bali, yang diwakili oleh Wakil Menteri Keuangan Rusia Timur Maksimov.

Sri Mulyani menegaskan bahwa semua negara anggota G20 harus memperkuat semangat multilateralisme dan perlu membangun jaring pengaman untuk kerjasama di masa depan, juga harus memperkuat komitmen untuk kemakmuran global bersama. 



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.