UMKM Tak Hanya Tumbuh di Dalam Negeri, KADIN: Harus Bisa Go Internasional!

UMKM Tak Hanya Tumbuh di Dalam Negeri, KADIN: Harus Bisa Go Internasional!
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Wakil Ketua Umum Bidang Kewirausahaan Kadin Indonesia, Aldi Haryopratomo mengatakan, KADIN memiliki misi untuk membantu UMKM tumbuh di dalam negeri juga merambah ke dunia internasional termasuk ke negara-negara G20 melalui program pengembangan UMKM bersama instansi pemerintah dari segi operasional, menyiapkan ekosistem closed loop dan program digitalisasi startup.

Read More

Aldi meyakini bahwa salah satu cara untuk membuka kekuatan digitalisasi UMKM adalah dengan menjadi tempat di mana orang dapat bermitra serta berkolaborasi baik dengan perusahaan pemerintah startup atau bahkan negara-negara G20 sehingga program mereka dapat diakses dengan mudah. 

“Kami ingin menjadi jembatan untuk semua program ini karena potensi transformasi UMKM dengan digitalisasi sangat besar,” kata Aldi dalam keterangan pers, Jumat (15/7/2022).

Ia menambahkan bahwa Kadin Indonesia sudah menyiapkan platform untuk UMKM mendapatkan akses mudah seputar kewirausahaan secara digital melalui www.wikiwirausaha.co.id.

Read More :  Twitter Sewa Firma Hukum untuk Menggugat Elon Musk

“Saat ini Kadin memiliki program untuk petani yaitu closed loop ecosystem, dimana program ini menjadi jembatan untuk para perusahaan bukan hanya memberikan akses kepada petani, namun juga memberikan kemudahan untuk mengekspor produk ladangnya,” tambahnya.

Menurutnya ekosistem closed loop mengusung kolaborasi, sebuah gotong royong yang memastikan adanya kerjasama antara seluruh stakeholder termasuk perusahaan-perusahaan besar dan juga startup.

“Kita juga harus bekerja sama dengan pemerintah, membawa QRIS menjadi sistem pembayaran. Saya percaya bahwa ada banyak program diluar sana, yang kita harus lakukan adalah untuk mengatur kemitraan ini,” tutupnya.

(NDA)



Dikutip dari berbagai sumber

Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.