Penyebab Motor Matic Gredek yang Wajib untuk Anda Ketahui dan Pahami

Penyebab Motor Matic Gredek yang Wajib untuk Anda Ketahui dan Pahami
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


Penyebab motor matic gredek ini sangat penting untuk Anda ketahui. Karena masalah seperti ini bisa saja muncul ketika akselerasi awal. Pasalnya pada bagian CVT khususnya, maka bisa muncul suara gredek sehingga akselerasinya menjadi tidak responsif.

Read More

Biasanya salah satu penyebab utama dari suara tersebut yang seringkali terjadi adalah karena banyaknya kotoran yang menumpuk di CVT. Meski demikian ternyata masih ada banyak penyebab lain yang mungkin saja tidak Anda ketahui.

Baca Juga: Mobil Matic Tidak Bisa Mundur, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Penyebab Motor Matic Gredek yang Harus Anda Ketahui

Kendaraan roda dua atau sepeda motor memang menjadi salah satu alat transportasi yang banyak menjadi pilihan. Hal ini karena motor mempunyai penggunaan yang tergolong cukup mudah dan lebih efisien.

Read More :  Mitsubishi Catat Perbaikan Penjualan Retail pada Juni 2022

Selain dari segi harganya yang tergolong lebih murah, tentunya motor juga memiliki banyak kelebihan. Meski demikian, perawatan secara rutin juga akan menjadi faktor terbesar agar bisa mendapat tingkat kenyamanan selama berkendara.

Karena jika tidak ada perawatan sama sekali, maka bisa membuat sepeda motor menjadi lebih cepat rusak, misalnya berbunyi gredek. Nah bunyi seperti ini tentunya akan ada penyebab yang mendasarinya. Apa itu?

Rubber Clutch Damper Mulai Mengeras

Penyebab motor matic gredek yang pertama adalah karet penahan kampas ganda atau rubber clutch damper yang sudah mulai mengeras. Mengerasnya karet tersebut, maka akan membuat kampas ganda menjadi goyang sebab tidak ada penyangganya.

Karena kampas ganda sudah goyang, maka bisa menyebabkan gesekan atau benturan dengan tempat kopling berada. Sehingga kondisi seperti ini bisa membuat motor matic Anda gredek.

Baca Juga: CVT Motor Matic Bergetar, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Grease pada Pulley Bocor

Kemudian penyebab selanjutnya adalah gemuk atau grease pada pulley sudah mulai bocor bahkan menipis dan mengeras. Pasalnya kondisi seperti ini bisa membuat kampas ganda menjadi lebih mudah bergoyang.

Read More :  Ogah Ketularan Bensin Mahal, India akan Tetap Borong Minyak asal Rusia?

Rusaknya Roller Weight

Penyebab motor matic gredek berikutnya adalah terjadinya kerusakan pada bagian komponen roller CVT atau roller weight yang sudah mulai aus. Tidak hanya itu saja, melainkan juga karena adanya kotoran pada CVT sehingga membuatnya menjadi gredek.

Baca Juga: Motor Matic Tidak Bisa Distarter, Kenali Apa Penyebabnya

Bagaimana Solusinya

Dari sejumlah penyebab tadi, sebenarnya cara atau trik untuk mengatasi masalah gredek ini tergolong cukup mudah. Bahkan apabila Anda sering membongkar pasang motor, maka masalah CVT bergetar bisa Anda atasi dengan mudah.

Namun apabila Anda tidak bisa melakukannya, maka satu-satunya cara adalah dengan membawanya ke tukang bengkel. Sebaiknya Anda mencari jasa yang terpercaya di daerah Anda  masing-masing.

Karena penyebab motor matic gredek supaya kembali seperti semula adalah dengan cara memperbaikinya. Anda bisa mencari jasa bengkel yang berpengalaman tinggi. Karena seorang jasa yang profesional sudah pasti mampu untuk menangani dan mengatasi berbagai macam masalah, tak terkecuali motor matic gredek. (R10/HR-Online)

Read More :  Biar Mudik Tenang dan Aman, Cek 8 Bagian Mobil Ini

Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.