Yamaha EMF 2022 Bawa Desain Kece, Harganya Rp 51 Jutaan!

Yamaha EMF 2022 Bawa Desain Kece, Harganya Rp 51 Jutaan!
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


Yamaha EMF 2022 merupakan motor listrik. EMF 2022 ini Yamaha hadirkan dengan desain ala robot. Siapapun yang melihatnya pasti akan tahu bahwa motor Yamaha ini menggunakan tenaga listrik untuk bekerja.

Read More

Langkah Yamaha menghadirkan motor bertenaga listrik ini memang tidak terlalu mengejutkan. Itu karena saat ini memang persaingan kendaraan listrik semakin kencang.

Tidak heran jika Yamaha juga tidak ingin kalah. Mereka akhirnya resmi meluncurkan EMF 2022 beberapa waktu lalu. Di balik desainnya yang unik, bagaimana kinerja dari motor listrik ini?

Baca Juga: Yamaha Lexi S ABS Jadi Adik NMAX, Berapa Harganya Sekarang?

Motor Listrik Yamaha EMF 2022

Beberapa waktu lalu Yamaha baru saja meluncurkan motor listrik terbaru mereka. Motor matic ini menggunakan mesin listrik full baterai.

Satu hal yang paling menarik dari motor ini adalah dari segi tampilannya. EMF 2022 membawa desain yang unik bak robot dan sangat futuristis.

Read More :  BMKG Siapkan Layanan Informasi Cuaca di Jalur Tol Jelang Mudik Lebaran 2022

Skutik matic EMF 2022 ini merupakan hasil kerja sama antara Yamaha dengan produsen motor listrik ternama asal Thailand, yaitu Gogoro.

Adapun nama EMD sendiri merupakan sebuah singkatan yang artinya Electro Motive Fighter. Motor ini dikembangkan dari 3 konsep utama yaitu menyenangkan, kekuatan, dan juga melampaui.

Baca Juga: Yamaha New Grande 2022 Hadir di Vietnam dengan Mesin Baru

Desain yang Sungguh Unik

Dari segi desainnya, struktur bodi dari EMF 2022 ini tampil layaknya sebuah motor. Kesan minimalis pada skuter listrik ini sangat terasa pada bodi motor.

Bagian depan EMF 2022 hadir dengan membawa bentuk fairing yang tipis, setang telanjang, dan juga lampu LED model bertumpuk yang akan meningkatkan kesan modern.

Secara keseluruhan, tampilan depan motor ini terlihat kekar, kemudian tanpa ada lekukan yang tajam. Garis tameng bagian depan terlihat selaras dengan adanya garpu teleskopik sehingga membuatnya semakin menarik.

Begitu juga dengan bodi tengah, samping, hingga belakang dari Yamaha EMF 2022 ini. Masih terlihat futuristik dengan desain robotik.

Read More :  Pembelian Kendaraan Dinas Listrik Masuk Anggaran 2023, Pilih Jenis Hybrid

Uniknya lagi, motor ini menggunakan velg berukuran kecil, yakni hanya 10 inc dengan profil gambot sehingga tampak mungil.

Baca Juga: Yamaha Force 155 2.0 2022 Akan Rilis di Tanah Air, Bikin Pengen!

Performa Mesin Listrik

Namanya kendaraan tidak cukup hanya dengan memiliki desain yang menarik saja. Calon konsumen pasti juga akan memperhatikan performa mereka.

Untuk segi performanya, skuter listrik Yamaha ini menggunakan penggerak motor mid-mount berdaya 7,6 kW. Yamaha mengklaim bahwa motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 10 hp di 3.000 rpm dan torsi maksimal di 26 Nm pada 2.500 rpm.

Dengan begitu, tenaga tersebut tampak sebanding dengan motor bensin yang bermesin 125 cc. EMF 2022 mampu berakselerasi 0 sampai 50 km/jam dalam 3,5 detik saja.

Sedangkan untuk kapasitas baterai sebenarnya tidak terlalu besar, namun sudah menggunakan baterai milik Gogoro.

Yamaha menggunakan rem cakram depan dan belakang dengan sistem pengereman menggunakan ABS kaliper 4 piston. Agar tampilannya lebih modern, maka motor ini sudah menggunakan panel layar LCD.

Read More :  Kabut Asap Penebar Maut, Ganjar Tegur Warga yang Bakar-bakar di Pinggir Tol

Nantinya para pengguna dapat menghubungkan smartphone ke layar panel tersebut menggunakan aplikasi Y-Connect milik Yamaha.

Lebih kerennya lagi, EMF 2022 tidak menggunakan kunci, melainkan sebuah kartu NFC untuk menyalakan mesinnya. Sejauh ini Yamaha EMF 2022 baru hadir di Taiwan dengan harga $99.800 NTD atau sekitar Rp 51 jutaan. (R10/HR-Online)

Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.