Samuel Sekuritas: IHSG Ditutup di Zona Merah, Sejalan dengan Pasar Asia Lainnya

IHSG Ditutup Menguat di 7.053,1, Simak Analisis Lengkap Samuel Sekuritas
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM, Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG menutup sesi perdagangan Jumat, 19 Agustus 2022, di zona merah, tepatnya di level 7.172,4. Angka itu lebih rendah 0,19 persen dibandingkan penutupan kemarin (7,186.5).

Read More

Situasi IHSG bisa dibilang sejalan dengan sejumlah pasar Asia lainnya. Sebagian besar indeks pasar di Asia melemah hari ini, termasuk Shanghai (-0,59 persen), Nikkei (-0,04 persen), STI (-0,04 persen) dan Kospi (-0,61 persen).

“Sebanyak 253 saham menutup sesi perdagangan hari ini di zona hijau, sementara 262 saham melemah, dan 194 saham stagnan, dengan nilai transaksi mencapai Rp11,5 triliun,” dinukil dari keterangan tim analisa Samuel Sekuritas, Jumat sore.

Frekuensi perdagangan saham di BEI hingga akhir sesi perdagangan hari ini tercatat mencapai 1,13 juta kali, dengan volume transaksi mencapai 245,5 juta lot. 

Read More :  Tunggu Tanggal Mainnya, Honda Mau Kenalkan 2 Mobil Hybrid di RI Tahun Depan

Telkom Indonesia (TLKM) menjadi saham penggerak terkuat IHSG (top leading mover) di sesi perdagangan hari ini dengan sumbangan +4,44 poin, disusul AMRT (+3,72 poin) dan BRIS (+2,37 poin)  

Sementara itu, saham Bank BCA (BBCA) menjadi saham pemberat terbesar IHSG hari ini (top lagging mover), mengurangi -10,94 poin, disusul BRPT (-4,62 poin) dan BMRI (-4,13 poin).

Indeks sektor kesehatan (IDXHEALTH) menjadi indeks sektoral yang menutup sesi perdagangan hari ini dengan penguatan tertinggi (+0,5 persen). Posisi kedua diisi oleh indeks sektor energi (IDXENERGY) (+0,5 persen) dan indeks sektor konsumer cyclical (IDXBASIC) (+0,2 persen).



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.