Ford Motor Company Bakal Tingkatkan Rasio Produksi Mobil Listrik, LG Siap Pasok Lebih Banyak Baterai

Modul baterai kendaraan listrik yang akan dikembangkan Ford dan SK Innovation melalui usaha patungan [Ford via ANTARA].
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM – Ford Motor Company berencana meningkatkan rasio penjualan global untuk mobil listrik. Yaitu sampai di atas 50 persen pada 2030. Untuk itu dibutuhkan pasokan baterai listrik lebih banyak pula.

Read More

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap, LG Energy Solution menyatakan kesanggupannya memenuhi peningkatan kebutuhan baterai mobil listrik itu.

Modul baterai kendaraan listrik yang akan dikembangkan Ford dan SK Innovation melalui usaha patungan [Ford via ANTARA].

Upaya yang akan dilakukan LG Energy Solution adalah menggandakan lini produksi baterai yang dialokasikan untuk Ford Motor Company di pabriknya di Polandia pada 2023. Kemudian memperluas lini produksi tergantung permintaan.

LG Energy Solution mulai memasok paket baterai ke model hatchback Ford Focus Electric pada 2011. LG Energy telah menyediakan paket baterai untuk SUV Ford Mustang Mach-E dan van Ford E-Transit All-Electric sejak akhir 2020.

Read More :  Mobil Pribadi Capek Habis Dibawa Mudik, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa

Baca Juga:
Direndam dalam Air, Begini Hasil Pengujian Baterai Mobil Listrik Wuling

Ford Mustang Mach-E [Ford Official via ANTARA News].
Ford Mustang Mach-E [Ford Official via ANTARA News].

Perjanjian ini menjadi bagian dari rencana Ford Motor Company untuk menginvestasikan 50 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dalam pengembangan kendaraan listrik pada 2026. Serta memproduksi lebih dari 2 juta kendaraan listrik per tahun.



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.