Tim Mitsubishi Ralliart Uji Coba Ketahanan Mobil Reli Triton

Mitsubishi Outlander 2022 untuk Rebelle Rally 2021 [Mitsubishi Motors via Autoevolution].
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM – Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Read More

Tim pendukung teknis dari Mitsubishi Motors telah melakukan rangkaian uji coba ketahanan tunggangan reli Mitsubishi Triton double cab di rute jalan raya dan off-road di Thailand.

Pengujian berlangsung pemungkas bulan lalu (27–29/6/2022), tim mengonfirmasi bahwa berbagai persiapan terkait laga reli ini berjalan lancar.

Tes ketahanan dilakukan pada mobil yang dikondisikan dengan beban dan kapasitas tinggi, serupa perkiraan dalam reli. Fokusnya terutama pada keandalan dan daya tahan sasis serta mesin.

Baca Juga:
Choi Duk Jun Apresiasi Pelanggan Mercedes-Benz Atas Kerelaan Menunggu

Mitsubishi Outlander 2022 untuk Rebelle Rally 2021. Sebagai ilustrasi kendaraan reli Mitsubishi [Mitsubishi Motors via Autoevolution].

Untuk menguji performa mobil reli di lingkungan yang mirip lintasan sebenarnya, tim menggunakan lintasan 10 km yang menggabungkan rentang kecepatan tinggi, jalan berkerikil kasar, dan lintasan hutan sempit berkelok.

Read More :  6 Golongan Kendaraan yang Boleh Melintas di Jalan Tol

“Karena Triton memiliki rangka sasis yang kuat dan performa handling yang sangat baik, kami memutuskan mengurangi bobot kendaraan untuk modifikasi sambil memanfaatkan kekuatan aslinya semaksimal mungkin,” ungkap Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart.

“Setelah menempuh lebih dari 800 km dalam dua hari, mobil reli menunjukkan performa sesuai yang kami harapkan, dan sekarang kami yakin bahwa persiapan kami berada di jalur yang tepat,” Masuoka menambahkan.

AXCR adalah reli lintas alam yang sangat berat, dengan rute sepanjang 2.000 km, melalui medan alam yang unik di Asia Tenggara.

Biasanya dipentaskan Agustus setiap tahunnya, namun balapan dibatalkan pada 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19.

Baca Juga:
Obituari: Bari Setiadi, Instalatur Audio dan Desainer VIP Bus yang Berpulang di Penang

Tahun ini, tanggal reli diundur menjadi 21- 26 November, dengan rute yang akan dimulai di Buriram, sebelah timur laut Thailand sebelum menyeberang ke Kamboja, dan berakhir di situs Warisan Dunia Angkor Wat, Siem Reap.

Angkor Wat (Pixabay/sharonang)
Angkor Wat (Pixabay/sharonang)

Berdasarkan spesifikasi model kabin ganda Thailand, kap mobil, pintu depan dan belakang, interior dan bagian lainnya telah dibuat menjadi ringan. Sedangkan bodi mobil telah diperkuat roll-cage dan underguard.

Read More :  Pertamina Jual Rugi Pertamax, Stafsus Erick: Jangan Mensubsidi Mobil Mewah

Suspensi mobil yang dikhususkan untuk reli ini memberikan karakteristik handling luar biasa, sedangkan Limited Slip Differential (LSD) depan dan belakang, ban off-road berdiameter besar, dan pelek ringan, secara dramatis meningkatkan handling di permukaan jalan kasar.

Penyetelan mesin diesel turbo 2.4L difokuskan mereduksi friction loss dan bobot, serta meningkatkan respons pada rentang kecepatan sedang yang sering digunakan dalam reli.

Beberapa tahapan AXCR akan meliputi aksi menyeberangi sungai, sehingga modifikasi kedap air juga telah ditambahkan, seperti penyegelan yang lebih kuat dan snorkel saluran masuk udara.



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.