Banyaknya Produk CUV Listrik dan ICE Bisa Membuat Pasar Jenuh

Banyaknya Produk CUV Listrik dan ICE Bisa Membuat Pasar Jenuh
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru



EN.BADAKSATU.COM – Munculnya model-model mobil listrik kategori Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif Amerika Serikat bakal menentukan dominasi untuk tahun-tahun mendatang.

Read More

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, segmen pasar SUV listrik Amerika Serikat diproyeksikan lebih dari dua kali lipat. Yaitu menjadi dua juta kendaraan setiap tahun pada 2026.

Sumber data yang digunakan adalah AutoForecast Solutions. Akan tetapi, penyedia data industri otomotif ini serta analis lainnya mengatakan lebih dari 90 model akan bersaing hanya untuk mendapatkan secuil posisi saja di pasar.

Baca Juga:
Baterai Baru Tesla Mampu Mengisi Hingga 80 Persen dalam 32 Menit

Tesla Model Y adalah SUV listrik terlaris, dan sebagian besar analis memperkirakan produk ini akan tetap mempertahankan posisinya selama empat tahun dari sekarang.

Dari kajian LMC Automotive yang dipetik Reuters, diperkirakan pada 2025, Tesla Model Y akan mengambil porsi 15,6 persen dari segmen SUV kompak dan menengah listrik dari 13 model mobil listrik sekategori.

Read More :  Kolaborasi MG x Muklay: Sedan Sport MG 5 GT Diubah Jadi "Karya Seni"

Termasuk di dalamnya Ford Mustang Mach-E, Hyundai IONIQ 5, serta SUV kompak Rivian R2S.

Sementara Chevrolet Blazer listrik diperkirakan berada di urutan kedua, meraih 6,6 persen dari penjualan segmen ini.

Baca Juga:
Harga Lebih Mahal, Kehadiran Mobil Listrik Dinilai Jadi Ancaman Nyata

John Murphy, analis Bank of America pada bulan lalu memperingatkan bahwa pembuat mobil berpotensi membuat pasar jenuh karena membanjiri pasar dengan produk Crossover Utility Vehicle (CUV), baik listrik maupun bermesin bakar (ICE atau Internal Combustion Engine).



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.