BPS: Jumlah Penduduk Miskin Turun Jadi 26,16 Juta Orang

BPS: Jumlah Penduduk Miskin Turun Jadi 26,16 Juta Orang
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


EN.BADAKSATU.COM, Jakarta -Badan Pusat Statistik atau BPS mencatat jumlah penduduk miskin di Indonesia terus mengalami penurunan. Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang berlangsung pada Maret dan September setiap tahunnya, Kepala BPS Margo Yuwono menyebutkan jumlah penduduk miskin pada Maret 2022 sebanyak 26,16 juta orang atau 9,54 persen penduduk Indonesia.

Read More

“Angka tersebut turun 0,34 juta orang terhadap September 2021 dan turun 1,38 juta orang terhadap Maret 2022,” ujar Margo dalam konferensi pers virtual pada Jumat, 15 Juli 2022. 

Adapun persentase penduduk miskin pada Maret 2022 sebesar 9,54 persen, turun 0,17 persen poin terhadap September 2021 dan turun 0,60 persen poin terhadap Maret 2021. 

Ia menjelaskan penurunan kemiskinan terjadi di perkotaan maupun pedesaan. Pada Maret 2021, tercatat 7,50 persen dari seluruh penduduk Indonesia merupakan penduduk miskin di perkotaan. Sedangkan di pedesaan, persentase jumlah penduduk miskin mencapai 12,29 persen. Menurut Margo, disparitas kemiskinan di perkotaan dan pedesaan masih tinggi. 

Read More :  Persiapan BMW Sambut Era Mobil Listrik

Selanjutnya Penurunan Kemiskinan di Desa Lebih Cepat Daripada di Kota…



Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.