Cara Memperbaiki Dongkrak Mobil yang Sudah Rusak Paling Mudah

Cara Memperbaiki Dongkrak Mobil yang Sudah Rusak Paling Mudah
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru


Cara memperbaiki dongkrak mobil yang mengalami sejumlah kerusakan sebenarnya sangat mudah, namun rupanya tidak semua orang bisa melakukannya.

Read More

Nah, dongkrak mobil sendiri merupakan salah satu alat alias komponen yang berguna untuk kebutuhan dalam pengangkatan mobil.

Hal ini harus dilakukan guna membantu dalam kemudahan pada saat sedang melakukan perbaikan mobil bagian bawah maupun saat servis.

Lantas bagaimana jika komponen tersebut sudah rusak? Apakah bisa untuk diperbaiki? Simak uraiannya berikut ini!

Baca Juga: Cara Balancing Roda Mobil yang Aman, Ikuti Langkah Mudah Berikut Ini

Cara Memperbaiki Dongkrak Mobil Paling Mudah dan Praktis

Dongkrak mobil sendiri adalah sebuah komponen yang bermanfaat untuk mengangkat mobil dengan mudah dan cepat. Artinya, keberadaannya ini akan memudahkan tenaga kerja untuk memperbaiki kerusakan pada bagian bawah mobil.

Sementara itu, jenis dongkrak sendiri juga terdiri dari beberapa macam, mulai dari dongkrak buaya, dongkrak gunting, dan dongkrak botol. Tentunya ketiga jenis dongkrak tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Read More :  PT Vale Sambut Ford Motor Company dalam Kerja Sama Pengadaan Material Baterai Mobil Listrik dari Indonesia

Terutama untuk dongkrak botol, ini merupakan salah satu jenis yang sangat populer dan sudah banyak kendaraan roda empat dan dua yang memanfaatkannya.

Betapa tidak, rupanya alat pengungkit yang satu ini memudahkan para pekerja untuk melakukan tugasnya. Namun bagaimana jika sudah rusak? Maka segera perbaiki!

Baca Juga: Ciri Bearing Roda Mobil Rusak Ditandai dengan Beberapa Gejala

Buka Penutup Hidrolik

Cara memperbaiki dongkrak mobil untuk tips yang pertama adalah dengan membuka penutup hidrolik yang berisi oli terlebih dahulu.

Selanjutnya Anda bisa langsung melihat bagaimana keadaan oli dan jika sudah kotor, maka lakukan penggantian yang baru.

Sementara itu, apabila kondisi olinya masih bagus dan penuh, mungkin sudah menggantinya tetapi dongkrak hidrolik rusak dan bisa naik turun sendiri. Sehingga Anda bisa langsung melihat pada bagian katup, apabila ada kotoran maka Anda bisa langsung membersihkannya.

Sebab, katup yang sangat kotor atau tertutup oleh kotoran, maka bisa membuat kinerja dongkrak mobil menjadi tidak maksimal sehingga alami gangguan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan lagi setelah membersihkan bagian katup tersebut.

Read More :  Game Dead By Daylight Mobile Versi Terbaru Resmi Rilis di Asia Tenggara

Baca Juga: Fungsi Turbo pada Mobil, Ini Penjelasan dan Kelebihannya!

Membuka Tuas Pompa

Anda bisa membuka tuas pompa, kemudian lihatlah plunger dan keadaan seal yang ada pada bagian dalamnya. Pastikan juga bahwa kondisi seal itu masih cukup bagus dan jika sudah mengalami kerusakan, maka Anda bisa menggantinya saja.

Lalu ambil seal yang sudah rusak dan lakukan pemasangan dengan yang baru, namun lakukan dengan penuh hati-hati. Jangan sampai komponen bola-bola kecil pada pump cylinder-nya sampai ikut terbawa.

Jika sudah lalu lakukan pengecekan dongkrak mobil lagi, jika dongkrak mobil botol masih belum berfungsi maka Anda bisa langsung memperhatikan bagian top nut.

Jadi buka saja bagian top nut, kemudian cabut ram dan perhatian bagaimana ruangan oli. Selain itu, perhatikan pula pada seal ring guna memastikan bahwa kondisinya masih cukup bagus.

Cara memperbaiki dongkrak mobil seperti yang telah dijelaskan di atas, namun apabila Anda tidak bisa melakukannya sendiri maka bisa meminta bantuan dari tenaga yang handal. (R10/HR-Online)

Read More :  5 Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik

Dikutip dari berbagai sumber
Published for : Team Badak Satu

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.